Tips Merawat Perabot dari Bahan Plastik




Jika wadah plastik bernoda, maka rendamlah selama 20 menit dalam 1 galon air hangat ditambah 1 gelas pemutih. Setelah itu, cucilah hingga bersih dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat.
Aneka perabot dapur, seperti mangkuk, gelas, ataupun piring, yang terbuat dari plastik biasanya lama-kelamaan akan memudar. Sebelum wadah-wa­dah plastik itu memudar, kita bisa mengantisipasinya dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan perabotan plastik. Selanjutnya, cucilah dengan sabun seperti biasanya. Nah, cara tersebut dapat membuat warna perabot plastik lebih awet.
Untuk menghilangkan bau makanan pada wa­dah plastik, taruhlah wadah itu di dalam freezer, atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Adapun cara lainnya ialah tetesilah dengan air jeruk lemon, kemudian tutuplah dan diamkan hing­ga bau menghilang.
Ada pula cara lainnya, yaitu dengan mengguna­kan koran basah. Caranya, ma­sukkan koran basah ke dalam wadah, lalu tutuplah rapat dan simpanlah selama semalam di dalam freezer. Dengan demiki­an, bau akan terserap ke dalam koran basah. Keesokan harinya, cuci dan bilaslah hingga bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

""